|
|

ANALISA

HUKUM

AGRARIA

SEJARAH

Terkini
|

Muktamar Muhammadiyah bagikan Perkampungan untuk Penggembira

Senin, 23 Maret 2015

Makassar.iPublika-- Pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah ke 47, tak kurang dari 6 bulan lagi. Panitia lokal terus berbenah, selain pembangunan infrastruktur muktamar yang terus digenjot, persiapan lain yang tak kalah massif adalah persiapan untuk penginapan peserta.

"Hasil pembagian kerja panitia, khususnya untuk penginapan kepesertaan. Peserta penuh akan dipusatkan di kampus Unismuh, sedangkan untuk peserta penggembira diserahkan ke panitia otorita Makassar dan Gowa," kata Alfan Amin, panitia lokal bidang informasi, di Makassar, belum lama ini.

Sebagai langkah taktis dan terorganisir, panitia otorita Makassar, urai Alfan sejauh ini telah membagi perkampungan sebagai tempat penginapan untuk peserta penggembira.

"Kita telah membagi wilayah berdasarkan asal pulaunya dan ditempatkan di tiap PCM se kota Makassar dan Gowa," tambahnya.

Adapun pembagian perkampungan tersebut, antara lain untuk kampung Jawa dan Madura, ditempatkan di PCM Makassar, Bontoala, Ujung Tanah, Parang Layang, Tallo, dan Maccini. Kampung Kalimantan, di PCM Pisang, Lariang Bangi, Bara-Barayya, Mimbar. Kampung Sumatra di PCM Sambung Jawa, Mamajang, Mariso, dan Jongayya. Kampung Sulawesi di PCM Panakukang, Tello Baru, Manggala dan Biringkanayya. Untuk kampung NTT. NTB dan Bali ditempatkan di PCM Karunrung dan Minasa Upa.

Sementara itu untuk kampung Maluku dan Papua ditempatkan di Cabang Sungguminasa kabupaten Gowa.

Untuk lebih memudahkan peserta penggembira, panitia juga telah membuka pendaftaran secara online, yang dapat akses melalui www.panitiapenggembiramuktamar47.com.


Sebagaimana Muktamar-muktamar sebelumnya, diperkirakan bahwa perhelatan akbar lima tahunan organisasi Islam terbesar ini akan dihadiri jutaan warga Muhammadiyah dari seantero Nusantara. (KR)

share

Menarik